Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Guna Membentuk Kepribadian Dan Akhlak Generasi Muda, Pramuka Lamongan Bentuk Satgas Literacy

Sabtu, 15 Oktober 2016 | 19.57.00 WIB | 0 Views Last Updated 2016-10-15T12:57:25Z
LAMONGAN,(metropantura.com) - Lamongan tengah demam membudayakan baca. Pramuka, yang selama ini dikenal sebagai salah satu pembinaan generasi muda yang masih eksis, membentuk Satuan Tugas Terpadu Literacy (Satelit) 1324 Lamongan.

Peluncuran Satgas tersebut dilakukan Ketua Majelis Pembina Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Lamongan Fadeli bersama Ketua Kwarcab Lamongan Yuhronur Efendi saat pembukaan Lamongan Literacy Scouts’ Camp di Bumi Perkemahan Waduk Gondang kemarin petang.

Dikatakan oleh Yuhronur, pembentukan Satgas yang beranggotan 150 pramuka tersebut untuk mendukung program Kamabicab yang juga Bupati Lamongan Fadeli yang tengah memberi perhatian lebih pada pembentukan kepribadian dan akhlak generasi muda.

“Perkemahan tematik literacy yang baru satu-satunya diadakan ini, untuk mendukung program 1821, Lamongan Gemar Membaca, dan Lamongan Menghafal Al Qur’an yang tengah gencar disosialisasikan oleh Pak Fadeli, “ ucap Yuhronur.

Perkemahan tematik itu rupanya mendapat perhatian, tidak hanya dari pramuka Lamongan, namun juga dari pramuka cabang tetangga dan luar negeri.

Pembukaan Lamongan Literacy Scouts’ Camp yang akan berlangsung hingga 16 Oktober itu dihadiri Direktur Eksekutif Singapore Scout Association Mohd. Effendy Rajab bersama pelatih eksekutif Singapore Scout Association Nuraini Muhammad. Juga hadir perwakioan Kwarnas Pramuka, Pramuka Sulawesi Selatan, Batam, Kepulauan Riau, Jombang, Kota Kediri, Mojokerto dan Probolinggo.
Sedangkan Fadeli menyebut tiga program tersebut sengaja menyasar generasi muda sehingga menjadikan Lamongan yang kaya sumber daya alam bisa memiliki sumber daya amnusia yang tidak hanya berdaya saing, namun juga berakhlak mulia.
Dia berharap, pramuka bisa memunculkan generasi muda yang produktif, penuh optimisme, pantang takut bersaing, namun sekaligus berbudi pekerti yang luhur.

Sementara Ketua Kwarda Pramuka Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang dijadwalkan membuka perkemahan berhalangan hadir karena mewakili Gubernur Jawa Timur dalam sidang DPRD. Namun dia masih sempat menyampaikan sambutannya melalui sambungan telepon yang di loud speaker.

Gus Ipul menyambut baik kegiatan yang diinisiasi oleh Fadeli dan Yuhronur Efendi tersebut. Karena di tengah kemajuan teknologi informasi, perlu ada filter untuk bisa mendapatkan informasi yang positif, alih-laih negatif, sehingga bisa memunculkan generasi pemenang melalui Gerakan Pramuka.

Penulis  : Trias Nurhasanah / Moh Zainuddin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update