Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Hati-Hati, Penipuan Dengan Modus Online Shop Masih Merajarela

Jumat, 21 Oktober 2016 | 18.13.00 WIB | 0 Views Last Updated 2016-10-21T11:13:45Z
LAMONGAN,(metropantura.com) - Modus penipuan online shop masih marak terjadi di wilayah Lamongan. Seperti yang di alami Salafudin (23) warga Desa Tenggulun Kecamatan Solokuro Lamongan. Dia tertipu ketika dia ingin melakukan pembelian sebuah kamera DSLR via online.

Menurut Paur Subbag Humas Polres Lamongan Ipda Raksan, Kejadian tersebut bermula dari perkenalan korban dengan pelaku Ari Shop di sebuah aplikasi sosial media BBM (Blackberry Messager). Pada saat itu pelaku menawarkan sebuah barang electronika berupa kamera DSLR dengan harga yang menggiurkan kepada korban.

"Dari tawaran tersebut, Korban akhirnya tertarik dan ingin memesan barang tersebut, " jelasnya. Jum'at (21/10).

Setelah korban melakukan percakapan yang cukup panjang dan tawar menawar dengan pelaku, akhirnya korban yakin dan melakukan pemesanan dengan mentransfer sejumlah uang dengan total sebesar Rp. 12,915,000.

"Korban mentransfer sebanyak 4 kali di atm bank BRI dan 1 kali melalui kantor pos, Dengan total Rp. 12,915,000, " ungkap Raksan.

Selanjutnya, setelah mentransfer uang tersebut kepada pelaku, barang yang korban pesan tak kunjung datang. Akhrinya korban menghubungi pelaku, akan tetapi saat dihubungi berkali-kali tak ada tanggapan sama sekali dari pelaku. Dan Karena merasa tertipu akhirnya korban melaporkan pelaku ke Polres Lamongan,

"Saat ini kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, " ucap Paur Subbag Humas Polres Lamongan Ipda Raksan.

Penulis  : Nur Afifah / Moh Zainuddin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update