Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolres ,Komandan Kodim 0813 Bojonegoro Serta BPBD Lakukan Patroli Siaga Banjir.

Selasa, 11 Oktober 2016 | 16.45.00 WIB | 0 Views Last Updated 2016-10-11T09:45:18Z
BOJONEGORO,(metropantura.com) - Kapolres Bojonegoro bersama Dandim 0813 dan Kepala Pelaksana BPBD melakukan patroli di kawasan Sungai Bengawan Solo, Selasa 11/10/.

Patroli tersebut untuk mengantisipasi dan siaga banjir.Rombongan tersebut menaiki perahu karet, Kapolres bersama Dandim dan Kepala BPBD Kabupaten Bojonegoro menyusuri Sungai Bengawan Solo melakukan pemantauan Tinggi Muka Air (TMA) Bengawan Solo di wilayah Bojonegoro.

Saat ini kondisi Bengawan Solo sudah berada pada status Siaga Kuning.

Patroli Bengawan Solo itu mulai start dari Bendungan Gerak dan berakhir di Tambangan Banjarsari (TBS). Turut dalam perahu karet, Kapolres, Kasat Sabhara, Kasat Intelkam, anggota Sabhara, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bojonegoro, Dandim 0813, dan anggota SAR.

Kapolres Bojonegoro Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wahyu S Bintoro kepada sejumlah wartawn mengatakan bahwa Polres Bojonegoro bekerja sama dengan BPBD dan Kodim 0813 melaksanakan patroli bersama guna mengantisipasi bencana banjir dan kejadian tenggelamnya santri di Babat Lamongan. Sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat pengguna perahu penyeberangan untuk lebih berhati-hati dan tidak overload.

"Ini imbauhan kepada masyarakat yang nenggunakan transportasi perahu penyebrangan agar berhati-hati saat melintasi Bengawan Solo karena saat ini sudah siaga kuning, "ujar Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga mengimbau kepada para operator perahu agar memberikan kelengkapan pelampung yang diperuntukkan ibu-ibu dan anak-anak pada setiap penyeberangan sungai.

Secara terpisah, Bupati Bojonegoro,Suyoto menyampaikan bahwa pihaknya sudah sejak awal menginstruksikan kepada semua jajaran agar meningkatkan kesiapsiagaan, koordinasi, dan sosialisasi.

"Sudah sejak Jumat lalu kepada semua jajaran saya instruksikan meningkatkan kesiapsiagaan, kordinasi dan sosialisasi, pesan radio juga sudah saya kirim," ujar.

Bupati juga menyerukan bahwa potensi terjadi hujan dan banjir sangat besar mulai bulan ini sampai Januari, begitu juga potensi longsor. "Kita harus hadapi, lebih baik siap daripada terlena, mari kita lompati bencana,"ujar Bupati.

Penulis  : Sandi Suswondo
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update