Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kodim Lamongan Laksanakan Tes Garjas Militer

Rabu, 12 Oktober 2016 | 17.15.00 WIB | 0 Views Last Updated 2016-10-12T10:15:17Z
LAMONGAN,(metropantura.com) - Kodim 0812 Lamongan mengadakan tes kesegaran jasmani (Garjas) Anggota militer dan PNS periodik semester II TA 2016 bagi golongan Bintara ke bawah di Lapangan Makodim, Rabu (12/10).

Tes Garjas diawali dengan pengukuran tensi darah yang dilakukan oleh tim medis dari Poskes Kodim 0812 Lamongan. Dari hasil tensi, yang dinyatakan memenuhi syarat dapat mengikuti garjas sedangkan yang tidak memenuhi syarat tidak diperbolehkan untuk mengikuti Garjas.

Tes Garjas periodik merupakan program rutin bagi tiap prajurit dan PNS, hal itu dilakukan untuk melihat tingkat keberhasilan pembinaan fisik yang dilakukan setiap harinya oleh anggota Militer dan PNS di jajaran Kodim Lamongan.

"Seorang yang secara rutin melaksanakan pembinaan fisik maka dengan sendirinya mendapatkan pencapaian nilai memuaskan sesuai kategori usia," ucap Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Inf Sutrisno Pujiono,S.H,M.M.

Dandim menambahkan, bahwa Garjas memiliki konsekuensi dan resiko bagi prajurit, oleh karena itu setiap perorangan harus melatih dirinya dengan sungguh-sungguh untuk menghindari cedera atau hal-hal yang menyebabkan kerugian bahkan kematian.

"Materi test Garjas yang di laksanakan anggota militer meliputi Garjas A berupa lari sejauh 3.200 meter dan Garjas B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up, dan shuttle Run, sedangkan untuk anggota PNS hanya melaksanakan lari sejauh 2.400 meter saja," jelasnya.

Sesuai prosedur, kegiatan ini diawasi secara ketat oleh Tim kesehatan dari Poskes Kodim 0812 Lamongan mulai dari pemeriksaan awal sampai dengan selesai kegiatan.

Penulis  : Nur Afifah / Moh Zainuddin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update