Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Merakyat, Koramil Modo Bantu Pemasangan Paving Jalan Desa

Selasa, 18 Oktober 2016 | 19.58.00 WIB | 0 Views Last Updated 2016-10-18T12:58:53Z

LAMONGAN,(metropantura.com) - Upaya TNI untuk mendekatkan diri ke masyarakat terus dilakukan. Seperti yang dilakukan oleh Anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 0812/12 Modo, yang turut serta dalam Karya Bakti Pemavingan Jalan di Desa Binaanya, Desa Lebak-Bendo Kec Modo, Selasa (18/10).

Kegiatan Karya Bakti pemavingan Jalan sepanjang 600 meter dilakukan oleh warga masyarakat setempat, sebagai bentuk kebersamaan atau gotong-royong yang harus tetap dijaga dan dilestarikan.

"Karya Bakti merupakan tradisi yang dapat membangun sekaligus menjaga tali persaudaraan antar warga, hendaknya tetaplah terjaga, Karya Bakti juga menghapuskan kesenjangan antara si Kaya dan si miskin, karena dalam kegiatan tersebut semua bekerja bersama-sama, dan juga sebagai bentuk sosialisasi untuk mengenal dan menjaga lingkungannya," terang Dandim Letkol Inf Sutrisno Pujiono S.E MM

Danramil 0812/12 Modo Kapten Inf Supriadi berharap dengan adanya program pavingisasi dapat membantu warga dalam memajukan perekonomian.

"Program pavingisasi merupakan program dari Desa setempat untuk memperbaiki sarana transportasi Desa, sehingga jalan-jalan yang ada di Desa akan menjadi lebih baik dan dapat menunjang perekonomian warga setempat, " harapnya.

Selain itu, Danramil juga berharap dengan adanya program pavingisasi yang dilakukan dengan gotong royong tersebut, Dapat mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat.

"Melalui Karya Bakti ini bisa menumbuh kembangkan kembali sifat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan serta memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Karya bakti merupakan kegiatan warga yang dilakukan secara swadaya oleh masyarakat itu sendiri. Karya Bakti juga menyatukan warga yang jarang bertemu dan bersosialisasi, " Ungkap Danramil 0812/12 Modo Kapten Inf Supriadi.

Penulis  : Nur Afifah / Moh Zainuddin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update