Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ratusan Anggota Kodim Lamongan, Ikuti Sosialisasi P4GN

Senin, 17 Oktober 2016 | 20.27.00 WIB | 0 Views Last Updated 2016-10-17T13:27:11Z
LAMONGAN,(metropantura.com) - Indonesia yang kini statusnya darurat narkoba memang benar adanya, lantaran semua kalangan, pria maupun wanita kini bisa saja menjadi sasarannya. Tidak terkecuali keterlibatan aparat dalam penyebaran maupun penggunaannya.

Dalam upaya antisipasi merebaknya tren tersebut, pagi tadi, Senin (17/10) diselenggarakan kegiatan Penyuluhan, Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Aula Makodim 0812 Lamogan dan diikuti oleh 200 peserta yang terdiri dari Anggota Militer dan PNS Kodim 0812 Lamongan.

Acara Sosialisasi Narkoba ini dibuka oleh Dandim 0812 Lamongan yang diwakili Kasdim 0812 Lamongan, Mayor Inf Wiyono, yang menghimbau kepada para anggota dan PNS Kodim agar menjauhi Narkoba, baik untuk diri sendiri, maupun untuk keluarga.

“Mulai dari sekarang jauhi narkoba dan jangan sampai tergiur oleh narkoba,” tegasnya.

Mayor Inf Wiyono menekankan kepada seluruh anggota Kodim 0812 Lamongan agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba baik sebagai pemakai maupun pengedar narkoba,

“Dalam rangka pencegahan di satuan Kodim 0812 Lamongan akan dilaksanakan pengecekan secara rutin kepada seluruh anggota Militer dan PNS.”tambah Kasdim.

Sementara itu, Dr. Andre (Dokter Poskes 05.10.08 Lamongan) mengatakan bahwa Narkoba sangat membahayakan kita semua dan dapat merusak generasi penerus bangsa.

Narkoba merupakan zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman, baik sintetis maupun semisitentis yang akan menyebabkan perubahan kesadaran, dapat mengurangi sampai menghilangkan rasa sakit namun dapat menimbulkan ketergantungan (adiksi) dan bagi para pecandunya, bahaya narkoba tidak hanya merugikan fisik saja tetapi dapat menyebabkan gangguan mental dan kejiwaan.

“Bahwa Narkoba itu sangat berbahaya bagi kesehatan dan merusak generasi muda kita. Mari kita hindarkan dan jauhilah Narkoba agar negara ini bebas dari narkoba,” pungkasnya.

Penulis  : Trias Nurhasanah / Moh Zainuddin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update