Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Razia, Satpol PP Amankan 13 Orang

Kamis, 13 Oktober 2016 | 00.24.00 WIB | 0 Views Last Updated 2016-10-12T17:24:13Z
GRESIK,(metropantura.com) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Gresik menggelar razia di sejumlah tempat, Selasa (11/10) malam. Sebanyak 13 orang diamankan.

"Kami melakukan razia warung-warung di beberapa titik di Kecamatan Cerme, Manyar, Gresik, dan Kebomas," ujar Agung Endro, Kasie Ops Satpol PP Gresik, Rabu (12/10).

Titik razia diantaranya, Desa Betiring, Jl Fatimah binti Maimun, Jl Noto Prayitno, warung dekat Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Ngipik, sepanjang Jl Roomo, Jl Darmo Sugondo atau Desa Karang Kiring, serta Alun-alun kota Gresik.

Dari 13 orang yang diamankan, 12 diantaranya adalah penjaga warung. Mereka diamankan karena tidak memiliki Kartu Identitas Penduduk Musiman (Kipem). “Mereka harusnya memiliki Kipem, karena mereka bukan warga Gresik tapi bekerja dan tinggal di Gresik,” tandas Agung.

Sedangkan dua orang yang diamankan lainnya adalah sepasang kekasih yang tengah asyik berpacaran malam hari di alun-alun Gresik. “Mereka semua kami amankan untuk kami beri pembinaan. Sekarang sudah kami lepaskan semua,” tandas Agung.

Selain mengamankan belasan orang, dalam razia itu, Satpol PP juga mengamankan sepuluh CD player dan lima botol cukrik. “Razia ini rutin kami lakukan,” pungkasnya. 

Penulis  : Mochamad S
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update