Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Seluruh Jajaran Anggota Polres Lamongan Kian Gencar Sosialisasikan Program Aplikasi SOTOLA

Jumat, 14 Oktober 2016 | 16.35.00 WIB | 0 Views Last Updated 2016-10-14T09:35:13Z
LAMONGAN,(metropantura.com) - Setelah sukses diluncurkan Aplikasi SOTOLA (Sistem Operasional Terpadu Online Lamongan) terhadap program pelayanan publik berbasis IT pada Sabtu (8/10) malam lalu, milik Polres Lamongan ini tengah gencar disosialisasikan oleh seluruh jajaran Polres Lamongan. Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Kedungpring AKP Guntar saat menghadiri pelantikan perangkat desa Kalen Kecamatan Kedungpring.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah perangkat Desa Kalen Kecamatan Kedungpring tersebut, dimanfaatkan AKP Guntar untuk mensosialisasikan program terbaru dari Polres Lamongan yaitu Aplikasi SOTO Lamongan yang dapat membantu polisi untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat Lamongan.

"Polres Lamongan telah membuat sebuah aplikasi untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Aplikasi itu bernama Sistem Operasional Terpadu Online Lamongan atau yang disingkat dengan SOTO Lamongan," papar Kapolsek saat mensosialisasikan SOTO Lamongan.

Kapolsek juga menambahkan, bahwa aplikasi tersebut sangat bermanfaat untuk masyarakat Lamongan, karena memilik menu-menu yang dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan pengaduan maupun pengurusan berkas yang lainnya.

“Dengan adanya aplikasi SOTO LA, warga bisa mengakses CCTV yang tersebar di banyak titik di Lamongan, pengaduan online, laporan kehilangan online, permohonan SKCK online, permohonan Ijin Keramaian Online, permohonan SIM Online dan lain-lain. Yang paling utama dan penting dalam aplikasi ini adalah adanya panel Panic button untuk keadaan bahaya atau darurat yang langsung terintegrasi dengan kepolisian Lamongan," tambahnya.

Oleh karena itu, Kapolsek Kedungpring AKB Guntar mengajak para warga untuk segera mengunduh Aplikasi SOTO La yang sudah dapat di unduh di Smartphone berbasis Android tersebut.

”Bagi warga masyarakat Lamongan diharapkan dapat segera mendownloadnya untuk menikmati fitur-fitur didalamnya," ajaknya. 

Penulis  : Nur Afifah / Moh Zainuddin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update