Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Saat May Day, Jajaran Polres Gresik Lakukan Apel Gelar Pasukan

Sabtu, 29 April 2017 | 14.56.00 WIB | 0 Views Last Updated 2017-04-29T07:56:19Z
GRESIK,(metropantura.com) - Jelang May Day atau Hari Buruh Internasional yang akan berlangsung pada tanggal 1 Mei 2017 mendatang, Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim pimpin gelar pasukan di alun-alun kabupaten Gresik, Sabtu (29/04).

Dalam gelar pasukan yang dilaksanakan pukul 13.00 wib tersebut Wabup Qosim juga didampingi oleh Kapolres Gresik AKBP. Borowindu Danandito, Komandan Kodim 0817 Gresik Letkol Kav. Widodo Pujiyanto.

Dihadapan para personel yang tergabung dalam jajaran Polres Gresik, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan, wabup menyampaikan bahwa gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka kesiapan pengamanan hari buruh internasional untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan menjaga situasi yang kondusif di sejumlah wilayah di kabupaten Gresik.

Dalam perayaan Hari Buruh atau May Day mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik telah menyiapkan berbagai agenda kegiatan diantaranya do'a bersama dengan para buruh serta jalan sehat yang terpusat di Gelora Joko Samudro Gresik.

"Kami pemerintah kabupaten Gresik bersama forkopimda, jajaran Polres Gresik serta TNI dan buruh telah sepakat bahwa perayaan May Day mendatang akan diisi dengan kegiatan doa bersama dan jalan sehat. Namun kita harus menyadari bahwa setiap peringatan hari buruh secara umum memiliki potensi kerawanan yang harus mendapat perhatian yang serius," ujar Wabup Qosim.

Oleh sebab itu, lanjut Wabup dengan adanya gelar pasukan ini diharapkan mampu menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban dimasyarakat yang aman dan kondusif pada perayaan May Day mendatang. "Sehingga masyarakat dapat beraktifitas dengan aman, tenang dan nyaman," lanjutnya. 




Redaktur : Mochamad S
Reporter  : Yudi Handoyo
×
Berita Terbaru Update