Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cara Unik Yang Dilakukan Siswa SMA Muhammadiyah Gresik, Dalam Rangka Hari Buku

Rabu, 17 Mei 2017 | 16.17.00 WIB | 0 Views Last Updated 2017-05-17T09:17:49Z
GRESIK, (metropantura.com) - Dalam rangka memperingati hari buku Nasional yang diperingati setiap tanggal 17 Mei, civitas akademik SMA Muhammadiyah 10 GKB menggagas aksi infaq buku.

Berbagai macam cara digunakan untuk menumbuhkan literasi kaula muda salah satunya melaluhi infaq buku.

Sebanyak 200 buku yang merupakan hasil infaq dari siswa, guru dan karyawan akan di distribusikan ke beberapa panti asuhan di kota pudak serta sekolah binaan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Cabang Muhammadiyah Gresik Kota Baru.

Perlu diketahui, Hari Buku Nasional diperingati pada setiap tanggal 17 Mei. Penetapan Hari Buku Nasional pada tanggal 17 Mei, merupakan ide Menteri Pendidikan era Kabinet Gotong Royong, Abdul Malik Fadjar, pada 2002 lalu.

Beberapa jenis buku bacaan yang di infaqkan antara lain buku pengetahuan umum, islami, fiksi, non fiksi.

"Perkembangan teknologi harus diimbangi dengan berliterasi. Kami menggagas aksi infaq buku ini untuk mendorong minat baca khususnya kaula muda" kata Ahmad Fauzul Azhar, Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMAM 10 GKB. Rabu (17/05).

Selain memberikan santunan buku kepada pihak yang membutuhkan, kegiatan ini juga dibarengi dengan sharing seasion antara siswa SMA Muhammadiyah 10 GKB dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gresik.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 10 GKB Isa Iskandar melalui Koordinator Humas Wafiq Amiqoh, menyatakan kegiatan infaq buku yang digagas ini merupakan sebuah wujud kepedulian pihak sekolah dalam membantu sesama lewat buku.

"Buku yang kami infaqkan tergolong masih bagus dan layak dibaca. Dengan aksi infaq satu buku satu siswa ini akan mengajarkan siswa untuk peduli sesama" pungkasnya.




Redaktur : Mochammad S

×
Berita Terbaru Update