Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Peringatan May Day Di Gresik Berlangsung Damai

Senin, 01 Mei 2017 | 18.20.00 WIB | 0 Views Last Updated 2017-05-01T12:42:56Z
GRESIK, (metropantura.com) - Ratusan buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Gresik melakukan aksi damai, Senin (1/5/2017). Acara yang digelar di Gelora Joko Samudro tersebut dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau yang biasa disebut May Day.

May Day kali ini terlihat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, bila dulu orang takut karena ada aksi bersama memblokade jalan dan mengganggu aktivitas pengguna jalan lain, peringatan tahun ini berlangsung kondusif, aman dan damai. Pasalnya, acara yang juga diikuti masyarakat sekitar dan pelajar itu dikemas cukup sederhana dengan melakukan jalan sehat dan istighosah bersama.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Gresik, Mulyanto saat menghadiri acara tersebut menyampaikan dukungan atas berjalannya kegiatan positif ini, "Kami berharap dengan digelarnya jalan sehat ini, hubungan industrial antara serikat pekerja dan pengusaha tetap terjalin harmonis dengan mengedepankan dialog," ujar Mulyanto.

Sementara itu, Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Gresik Ali Muchsin, yang juga berprofesi sebagai pengacara itu mengatakan akan tetap menuntut pencabutan Peraturan Pemerintah Nomor 78 tahun 2015 dan diberikan upah yang layak. "Cabut PP 78 tentang pengupahan, penegakan hukum ketangakerjaan dan mengembalikan pegawai pengawas ketenagakerjaan ke Kabupaten Gresik" jelasnya kepada awak media.

Acara tersebut dihadiri, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim, perwakilan Forkopimda, beberapa komponen buruh Kabupaten Gresik serta masyarakat sekitar yang mendominasi acara jalan sehat tersebut.




Redaktur : Mochamad S
Reporter  : Yudi Handoyo







×
Berita Terbaru Update