Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Permudah Pelayanan Bagi Pemudik, BPJS Kesehatan Gresik Ciptakan Aplikasi Mudik

Kamis, 15 Juni 2017 | 16.40.00 WIB | 0 Views Last Updated 2017-06-15T09:40:00Z
GRESIK, (metropantura.com) - Jelang Hari Raya Idul Fitri, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Gresik permudah prosedur pelayanan kesehatan bagi pemudik. Peserta BPJS yang sedang mudik kini dapat merobat diluar wilayah tanpa harus melapor ke kantor BPJS kesehatan setempat.

Prosedurnya juga mudah. Peserta BPJS hanya langsung mengunjungi IGD rumah sakit terdekat dengan menunjukkan identitas kartu Kepersertaan aktif.

Kepala BPJS Cabang Gresik, Galih Anjungsari mengatakan, awalnya IGD hanya untuk kusus pasien gawat darurat dan harus mendapat rujukan dari puskesmas. Dalam kondisi darurat maupun non darurat dapat langsung berobat ke IGD terdekat, yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

"Selama mudik pelayanan mudah. Tidak perlu rujukan, tidak perlu ada jenjang, semua peserta BPJS bisa langsung masuk ke IGD rumah sakit terdekat dan langsung dilayani," kata Galih kepada awak media, Kamis (15/06/2017).

Selain itu, BPJS Kesehatan juga telah menciptakan Aplikasi Mudik yang dapat didownload secara gratis di Google Play Store. Aplikasi tersebut berisi telpon penting, lokasi penting, fasilitas kesehatan mutra BPJS, info dan tips serta tanya jawab kesehatan. Pelayanan BPJS peserta mudik itu hanya berlaku pada 19 Juni hingga 2 Juli 2017.




Redaktur : Mochammad S
Reporter : Yudi Handoyo
×
Berita Terbaru Update