Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bentuk Mental dan Karakter Siswa, SDN Kadipaten I Gelar Outing Class di Pantai Kelapa Tuban

Rabu, 21 Februari 2024 | 14.00.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-21T07:00:51Z
Bojonegoro, metropantura.com

Untuk mengajarkan kepada siswa agar lebih dekat dengan alam dan lingkungan sekitar, SDN Negeri Kadipaten I Bojonegoro gelar Outing Class di Pantai Kelapa Desa Panyuran Kecamatan Palang Kabupaten Tuban, Rabu (21/02/2024).

Tidak hanya berwisata, Outing Class kali ini selain diisi dengan acara bebas atau permainan ringan yang tidak terlalu berat secara fisik, pikiran dan emosional, bersifat menyenangkan atau rekreasi di alam terbuka sebagai sarana hiburan untuk meningkatkan keakraban sesama teman yang selama ini lebih fokus pembelajaran di kelas.

Tidak hanya di kenalkan permainan Outbound anak anak kelas 5 ini juga diberikan edukasi bagaimana cara membuat garam dari air laut yang melalui tahapan hingga menjadi garam.

Wali Kelas 5 SDN Kadipaten I Bojonegoro Sri Yuningsih yang ikut mendampingi siswanya dalam kegiatan menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan pembelajaran diluar sekolah yang tak lain untuk mengenalkan siswa terhadap lingkungan.

"Kegiatan ini tak lain untuk mengenalkan lingkungan, selain itu kegiatan ini untuk membentuk mental dan karakter anak agar lebih baik," ujar Miss Yuni panggilan akrab Wali Kelas 5 SDN Kadipaten I Bojonegoro.

Miss Yuni menambahkan, selain memberikan edukasi pengenalan lingkungan melalui olah raga ringan yang dalam bimbingan dalam kegiatan pembelajaran diluar kelas ini anak anak diajarkan bagaimana cara proses membuat garam.

"Selain olah raga ringan seperti flying fok, panjat jaring laba laba, berjalan diatas tampar dll yang semua itu pastinya sudah dilengkapi pengaman dan dalam pengawasan instruktur. Selain itu nantinya anak anak juga akan diberikan bagaimana cara dan proses membuat garam."tambahnya.

Miss Yuni menambahkan, kegiatan Outing kali ini merupakan rangkaian kegiatan belajar diluar kelas termasuk kegiatan market day yang dislenggaran dihalaman sekolah beberapa hari lalu.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan market day kemarin yang kita selenggarakan pada (03)02/2024) dimana anak anak kelas 5 menjual semua hasil karyanya. Alhamdulilah satu demi satu kegiatan ini bisa kami laksanakan, kami juga terima kasih kepada wali murid yang sudah turut andil mendukung hingga terselenggarakan kegiatan ini."pungkasnya.(red)
×
Berita Terbaru Update